Tips Dalam Memulai Radio Streaming

Jasa Pembuatan Radio Streaming telah banyak tersedia dan kita dapat menikmati layanannnya dengan mudah. Jika anda ingin mempunyai radio streaming sendiri, alangkah baiknya perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Mengatur Broadcast 
Cara untuk memulai pengaturan siaran radio streaming dapat anda lakukan dengan mendaftar di jasa pembuatan radio streaming yang profesional. Pilihlah jasa pembuatan radio streaming yang memerlukan biaya yang efektif. Biasanya mereka menyediakan jasa  server pihak ketiga diman aanda dapat mengalirkan acara radio anda.

Jika Anda tidak tertarik untuk membayar biaya, Anda mungkin ingin mengkonfigurasi komputer anda untuk SHOUTcast, atau membuatnya menjadi  server.  Nikmati layanan yang memungkinkan anda menyiarkan acara dengan hanya sebuah komputer sebagai koneksi download. Demikian juga, Winamp memungkinkan anda untuk stream audio dari komputer anda secara gratis. Namun, masalah dengan semua metode ini adalah bahwa kualitas suara broadcast anda akan cenderung sangat rendah, terutama jika terlalu banyak orang mendengarkan sekaligus.

  • Menjalankan sebuah Stasiun 
Sebelum memulai acara anda, cobalah untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang anda inginkan. Pikirkan tentang audiens dan target anda. Jika Anda adalah penyiar utama, pertimbangkan waktu yang tepat untuk melakukan siaran. 

  • Meningkatkan Kualitas Suara 
Mikrofon yang anda gunakan dapat mempengaruhi kualitas radio streaming anda, pilihlah satu mikrofon yang dirancang khusus untuk penyiar dan stabil untuk itu. Pilihlah tempat pada permukaan yang stabil yang tidak akan bergetar dengan gerakan di dekatnya.

Lakukan dengan benar mengenai Plugging mikrofon dan sumber audio lainnya ke mixer audio, tetapi juga memberi anda kebebasan untuk mengubah volume dari masing-masing sumber. Juga, jika Anda meningkatkan kualitas kompresi MP3 Anda untuk di 192kbps minimal, kualitas suara saat mengalir secara alami akan lebih tinggi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar